OpenOffice Writer

OpenOffice Writer adalah salah satu komponen pengelola kata perangkat lunak dalam OpenOffice.org yang berfungsi untuk mengedit dokumen adapun dokumen format yang bisa digunakan adalah .doc .odt .rtf dan bisa export ke .pdf dengan sekali klik.

Memiliki fitur pengolah kata modern seperti AutoCorrect, AutoComplete, AutoFormat, Styles and Formatting, Text Frames dan Linking, Tables of Contents, Indexing, Bibliographical References, Illustrations, Tables.

Program ini sangat mudah digunakan untuk membuat memo cepat, sangat stabil dan mampu untuk membuat dokumen dengan banyak halaman serta banyak gambar dan judul heading. Selain itu, kelebihannya adalah pengaturan formating untuk bullet and number yang sangat mudah (diatur terintegrasi melalui satu toolbar).

Pada seluruh rangkaian OpenOffice.org, Writer dapat digunakan di berbagai platform, termasuk Mac OS X, Microsoft Windows, Linux, FreeBSD, Irix dan Solaris. Dirilis di bawah GNU Lesser General Public License.

Fitur

Penulis mampu membuka dan menyimpan dokumen dalam beberapa format, termasuk OASIS Open Document Format 1.1 , Microsoft Word DOC, DOCX, RTF dan XHTML

Penulis menyediakan sejumlah fitur yang tidak hadir dalam Firman keluar dari kotak, termasuk mekanisme penyelesaian kata untuk menulis prediksi yang tidak tersedia dalam Microsoft Word sebagai September, 2009. . Ia memiliki kemampuan untuk mengekspor ke format PDF native (juga tersedia dalam Microsoft Office 2010 dan di Microsoft Word 2007 melalui download gratis).

* Template dan gaya
* Page-layout metode, termasuk frame, kolom, dan tabel
* Menanamkan atau menghubungkan grafis, spreadsheet, dan objek lain
* Built-in alat gambar
* Master dokumen-ke grup koleksi dokumen ke dalam satu dokumen
* Ubah pelacakan selama revisi
* Database integrasi, termasuk database bibliografi
* Ekspor ke PDF, termasuk bookmark
* MailMerge
* Persamaan editor (OpenOffice.org Math)
* Scriptable dan Remote Controllable melalui UNO API
* Pengindeksan
* AutoCorrect
* AutoComplete

Limitasi

Memeriksa Grammar membutuhkan instalasi ekstensi. Dokumen template juga tersedia sebagai ekstensi untuk OpenOffice.org..

Penulis tidak memiliki “normal” atau “draft view” ditemukan dalam pengolah kata yang paling lainnya, dimana kertas margin dan beberapa aspek tata letak tersembunyi dalam rangka untuk membiarkan fokus pengguna pada mengedit teks daripada tata letak. Ini adalah salah satu yang paling memilih untuk laporan bug di situs web OpenOffice.

Melompat kembali dari hyperlink di dalam dokumen ini tidak mungkin, yaitu setelah melompat melalui hyperlink, tidak ada tombol ‘navigasi back’ dibuat tersedia seperti yang ditemukan di web browser.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s